Dapatkan Dollar ($) Gratis dari Internet *** Klik dibawah ini *** Buruan sebelum TERLAMBAT *** Free For You

Ubah Bahasa Anda

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Sabtu, 28 Januari 2012

Manfaat Susu Kedelai

Diposting oleh sampratama di 05.20

Hentikan Berkelahi dengan Lambung Anda

Mengatasi maag ternyata tak cukup hanya dengan menekan nyeri dan perih saja. Ahli kesehatan menganjurkan penderita maag mengkonsumsi minuman kedelai karena dari kedelai diperoleh berbagai senyawa terutama isoflavon yang mampu memperbaiki metabolisme tubuh dengan lebih baik.
susu kedelai menyediakan kandungan isoflavon tersebut bagi peningkatan metabolisme tubuh Anda. Senyawa isoflavon mempunyai efek sangat baik bagi perbaikan metabolisme. Isoflavon dalam kandungan kedelai berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas lambung terhadap berbagai gangguan yang mempengaruhi kerja lapisan lambung.

Mengkonsumsi susu kedelai secara rutin akan mendorong penurunan resiko berbagai penyakit degeneratif seperti diabetes, rematik, hipertensi dan lain-lain. Manfaat susu kedelai yang tak kalah penting adalah meningkatkan potensi energi serta metabolisme karbohidrat dan lemak.



Cara Baru dan Praktis Melawan Diabetes

Anda perlu khawatir bila mendapati gejala pada tubuh; lemas, mudah lelah, sering buang air kecil di malam hari yang diakibatkan oleh tingginya kadar gula darah karena ketidak-mampuan insulin tubuh mengurai kalori dari karbohidrat menjadi energi. Itulah yang disebut dengan diabetes atau kencing manis yang menggerogoti banyak orang saat ini. Kadar glukosa meningkat bahkan tanpa menunjukkan tanda-tanda yang ekstrim sebelumnya. dan apabila kronis, berbahaya pada penderita dengan kasus luka karena sulit mengering.

Tapi jangan putus asa dulu. Untuk Anda yang saat ini tengah divonis diabetes dan bagi yang sudah mengetahui mendapati dirinya dengan gejala diabetes, selain minum obat yang dianjurkan dokter, Anda dapat mendorong percepatan pemulihan kesehatan dengan mengkonsumsi suplemen sari kedelai yang berfungsi mendorong pulihnya kesehatan Anda.

Mengapa susu kedelai?
Diet kedelai secara rutin dapat memperbaiki glukosa intolerance. Isoflavon susu kedelai memungkinkan produksi dan aktivitas insulin meningkat dan menstimulasi glukosa menjadi energi. Efek penghambatan isoflavon sari kedelai pada transpor glukosa intestinal menurunkan hiperglisemia postpandrial pada penderita diabetes.

Asupan protein dari susu kedelai 2 kali sehari secara rutin akan mampu meningkatkan sekresi hormone insulin dan glukogen yang sebagiannya akan diubah menjadi energi. Karena asam amino arginin dan glisin yang dikandung kedelai sebagai komponen penyusun hormone insulin dan glukogen yang dikeluarkan oleh kelenjar pangkreas.



Khawatir Tulang Rapuh dan Nyeri Sendi?

Percayakah Anda bahwa konsumsi susu kedelai bagi penderita osteoporosis dan nyeri persendian dapat memulihkan keluhan mereka? Setidaknya demikianlah kesimpulan Dr. John Anderson dari University of North Carolina.

Serbuk Minuman Kedelai mengandung kalsium 3 kali lipat lebih tinggi dan mampui mepertahankan kadarnya untuk mencegah keropos tulang. Isoflavon kedelai dapat memperkuat massa tulang. Sedangkan senyawa genistin kedelai mempunyai efek pencegah keropos tulang, lebih baik dari premarin. Demikian kesimpulan penelitian.
Kini, semua kandungan terbaik kedelai seperti isoflavon, berbagai asam amino dan lesitin ada pada susu kedelai.
Berkaitan dengan proses remodelling atau proses perusakan dan pembentukan tulang, setelah usia 30 tahun fungsi osteoblast tulang (penggantian jaringan tulang yang rusak dengan jaringan tulang baru) menurun fungsinya.

Sebagai solusi, Sari Kedelai dengan isoflavon dan genistin dapat menstimulasi aktivitas pembentukan tulang (osteoblastik) melalui aktivitas reseptor estrogen. Untuk Anda ketahui bahwa peran lain isoflavon adalah meningkatkan produksi hormon pertumbuhan insulin like growth factor 1 (IGF-1) yang berperan aktif dalam meningkatkan aktivitas osteoblastik tersebut.

Wanita Bisa Pertahankan Kualitas Hormon dan Tulang

Bagi Anda kaum wanita, masa menopause biasanya menjadi momok menakutkan untuk dihadapi. Karena datangnya masa menopause berarti berhenti pula siklus menstruasi karena menurunnya produksi hormon estrogen. Rata-rata wanita mengalaminya di usia 50 tahun bahkan bisa lebih cepat. Kehidupan seksual menjadi berkurang dan terhenti serta kualitas tulang juga menurun.

Khawatir?
Tentu saja masalah ini akan dihadapi oleh setiap perempuan. Anda sesungguhnya tidak perlu risau apalagi panik menghadapi situasi tersebut. Bahkan terapi sulih hormon yang banyak ditawarkan saat ini selain mahal juga disinyalir beresiko bagi kesehatan.
Pilihan yang tepat adalah melakukan terapi asupan fitoestrogen yang berasal dari sari kedelai. Salah satu fitoestrogen yang terbukti efektif mengatasi sindrom menopause adalah isoflavon yang memiliki struktur molekul yang mirip estrogen endogen (estrogen pada wanita). Sari kedelai mengandung senyawa utama yakni isoflavon dan lesitin serta kaya asam amino. Selain isoflavon, kedelai juga mengandung vitamin E yang berfungsi menjaga keseimbangan hormon, kulit dan juga memperlambat terjadinya menopause.

Selain mampu menghambat menopause, isoflavon dalam kedelai juga dapat mencegah osteoporosis dan osteoathritis. Dimana kita menyebutnya sebagai penyakit rematik yang banyak diderita mereka di usia lanjut. Peran penting isoflavon setidaknya mampu merangsang pembentukan tulang melalui reseptor estrogen. Penelitian di Cina mendapatkan fakta bahwa asupan kedelai dapat memelihara densitas mineral tulang.


Ibu Hamil Harus Tahu Ini

Bila Anda seorang wanita yang tengah hamil, maka Anda harus memperhatikan gizi yang seimbang dan protein lengkap dengan berbagai jenis asam amino yang esensial dibutuhkan oleh tubuh yang tengah menjalani kehamilan tersebut. Asupan gizi biasanya diperoleh dari makanan dan tambahan susu ibu hamil. Tapi tahukah Anda bahwa para ahli nutrisi juga merekomendasikan agar ibu hamil mengkonsumsi sari kedelai sebagai sumber asupaan nutrisi dan gizi?

Sari bubuk kedelai dijadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi Anda yang tengah hamil. Sebab dalam sari kedelai tersimpan banyak sekali senyawa penting yang diperlukan selama masa kehamilan. Misalnya, isoflavon, mineral, berbagai asam amino, aneka vitamin dan asam folat serta karbohidrat sebagai sumber energi.

Uniknya, susu kedelai selain dianjurkan dikonsumsi ibu hamil, juga dapat diberikan untuk balita sebagai makanan pendamping ASI. Karena ada bayi yang mengalami masalah pencernaan dan tidak toleran dengan susu sapi.

Langkah terbaik mengatasi masalah ini adalah memilih alternatif pemberian susu kedelai yang jelas tidak mengandung lemak susu (laktosa). Fungsi susu kedelai dapat dijadikan sebagai pengganti susu sapi sekaligus sebagai makanan pendamping ASI. Penelitian di University of Texas menemukan bahwa konsumsi susu kedelai dapat menabung 50 % kalsium yang berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi, dibanding apabila balita mengkonsumsi susu sapi dan hewani lainnya.

Sari kedelai yang juga mengandung peptide atau rangkaian asam amino dapat menciptakan sistem kekebalan tubuh bayi terhadap berbagai penyakit. Sementara kandungan asam amino lisin kedelai yang cukup tinggi dapat meningkatkan nilai gizi protein dari nasi dan sereal lainnya.

Susu Kedelai untuk atasi Kolesterol

Jika Anda termasuk orang yang jauh dari pola hidup sehat seperti kebiasaan merokok, makan dan pola makan tidak sehat, maka Anda berpotensi sebagai penderita berbagai penyakit degeneratif. Kolesterol, jantung dan darah tinggi adalah beberapa di antaranya. Saat ini Anda mungkin tengah menjalani terapi dengan minum berbagai jenis obat untuk mengontrol kadar kolesterol atau tekanan darah.

Cukup? Ternyata menurut para pakar kesehatan dan nutrisi, diperlukan asupan suplemen nabati untuk meningkatkan kualitas metabolisme tubuh guna melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit sekaligus mempercepat pemulihan.

Sari kedelai mengandung senyawa utama kedelai yakni isoflavon dan lesitin, dimana senyawa ini bekerja sebagai kardio protektif. Secara spesifik senyawa ini bekerja melalui mekanisme perbaikan profil lipid yaitu menurunkan kolesterol secara total.
Sari kedelai memang memiliki kandungan nutrisi paling lengkap. Kandungan asam folat dan B6, misalnya, dapat mencegah penyakit jantung karena merangsang metabolisme homosistein. Homosistein adalah suatu bahan dalam darah penyebab darah mengumpal dan memicu serangan jantung. Lesitin dalam kedelai juga mampu mengurangi penimbunan kolesterol pemicu sakit jantung. Selain itu, mineral magnesiumnya mampu mengawal tromboksan (zat yang membuat trombosit jadi lengket), mencegah naiknya tekanan darah, serangan stroke dan jantung.

Pada sisi lain, lesitin dalam susu kedelai juga bermanfaat untuk produksi dan aktivitas berbagai hormon seks dan adrenalin.


Bila Siklus Haid Anda Bermasalah

Banyak wanita bermasalah dengan siklus bulanan yaitu datangnya menstruasi. Jika Anda salah satu di antaranya, tentu Anda paham bagaimana tersiksanya bila siklus tersebut di luar normal. Jika waktu menstruasi Anda melebihi 7 hari masa normal artinya telah terjadi masalah. Kondisi itu biasanya diiringi dengan nyeri berkepanjangan di seputar perut dan dapat menjalar ke seputar pinggang.

Karenanya sudah saatnya Anda mencoba mengkonsumsi susu kedelai karena sari bubuk kedelai murni yang mengandung senyawa isoflavon dan lesitin lengkap yang dapat membantu memperbaiki siklus mentruasi. Manfaat lainnya adalah mengatur lamanya fase folikuler dan menormalkan kadar Follicle Stimulating Hormon serta mengatur sistem endokrin yang terjadi pada pusat hipotalamus-pituitary-gonadal.

Sementara keluhan capek dan mudah lelah yang mengiringi masa menstruasi cepat berkurang karena sari kedelai mempunyai kandungan vitamin B2, B12, niasin, piridoksin dan golongan vitamin B yang tinggi. Vitamin inilah yang mendorong dan mengubah makanan menjadi energi.

Rahasia Kulit Kinclong dan Mengusir Jerawat

Percaya diri bermula dari tubuh yang sehat. Jika tubuh Anda kegemukan, kulit Anda tidak sekinclong artis tenar dan cepat berkerut atau wajah Anda dipenuhi jerawat, masalah rasa percaya diri akan datang sendirinya. Masalah ini akan merembet pada pergaulan, kemampuan berkonsentrasi dan sebagainya

Periksa kembali apa yang Anda konsumsi selama ini. Pola makan yang tidak sehat adalah salah satu diantara penyebabnya. Oleh karena itu Anda dianjurkan mengkonsumsi minuman kesehatan berupa sari kedelai sebagai suplemen meningkatkan kualitas metabolisme tubuh .

Apa saja kelebihan Sari kedelai atau dikenal juga dengan susu kedelai ini?

Pertama, sari kedelai adalah sumber utama senyawa antioksidan yang mampu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat serangan molekul-molekul oksigen bebas (radikal bebas), pemicu kanker dan penuaan dini.

Kedua, sari kedelai mengandung peptide (rangkaian asam amino) yang dapat memperkuat sistem imunitas tubuh dari serangan berbagai penyakit.
Ketiga, kandungan isoflavon dalam sari kedelai menciptakan keseimbangan sistem hormonal dalam tubuh. Timbulnya jerawat salah satunya disebabkan oleh problem sistem hormonal.

Keempat, Proses penuaan dini yang sering dicemaskan banyak wanita sudah dimulai pada usia 25 tahun. Untuk itu dibutuhkan asupan estrogen nabati, vitamin C dan E dari kedelai sebagai cara pencegahannya atau untuk menghambat berbagai perubahan pada kulit.

Kelima, untuk diet, minum susu kedelai dapat menciptakan efek menunda lapar. Menurut Goodman-Gruen dan Kritz-Silversten (2001) isoflavon dalam kede;ai bermanfaat menekan berlebihnya berat badan,
.
Prostat dan Disfungsi Ereksi, Musuh Lelaki

Jika prostat Anda bermasalah, buang air kecil tentu bermasalah pula. Dan yang lebih mencemaskan adalah pembengkakan kelejar prostat akan mengganggu produksi cairan ejakulasi.

Mungkin saat ini Anda sedang melakukan terapi farmakologi seperti disarankan dokter Anda. Namun untuk diketahui, ahli kesehatan dunia merekomendasikan pula sari kedelai sebagai upaya membantu menghindari serangan kanker prostat.

Isoflavon dalam sari kedelai dapat menggunakan fungsinya sebagai estrogen lemah untuk memblokir reseptor estrogen dalam prostat terhadap estrogen. Jika estrogen kuat ini sampai memacu reseptor dalam prostat, pembesaran akan terjadi.

Bukti dari studi demografik menunjukkan bahwa konsumsi kedelai oleh laki-laki di Jepang mempengaruhi metabolisme testoteron dari senyawa isoflavon sehingga jarang terkena keluhan prostat. .

Mengapa susu kedelai penting untuk Anda konsumsi setiap hari?

Mengkonsumsi secara rutin setiap hari dapat menghindarkan Anda dari resiko serangan sel-sel tumor prostat. Kandungan isoflavon dan genistin bermanfaat mengatur keseimbangan hormon dalam tubuh.

Sari kedelai mengandung lesitin, sumber asam amino triptofan yang menjadi produk awal hormon melatonin. Hormon ini berfungsi memacu tenaga, meningkatkan kualitas libido dan kualitas tidur. Hormon ini juga erat kaitannya dengan pembentukan sperma, sel telur, daur estrus (birahi) dan perilaku seksual yang berlangsung berkala.

Minum rutin, akan membantu pemulihan disfungsi ereksi dan mendorong kelancaran peredaran darah pada pembuluh darah di penis. Lesitin dalam susu kedelai juga bermanfaat untuk produksi dan aktivitas berbagai hormon seks dan adrenalin.. Hasil menakjubkan dari mengkonsumsi sari kedelai adalah pemaksimalan proses ereksi pada penis.

Super Sibuk, Jantung Tetap Sehat?

Serbuk Kedelai kini menjadi alternatif solusi pendamping terapi farmakologi. Salah satunya adalah pilihan para penderita hipertensi atau darah tinggi pada produk serbuk kedelai Natoya. Mengapa sari kedelai penting dan bermanfaat untuk kesehatan termasuk penderita hipertensi?

Seperti dikutip dari Kalbe.co.id, Isoflavon yang terdapat dalam sari kedelai bersifat kardioprotektif. Protein kedelai dapat meningkatkan respon antiinflamasi dan bersifat mencegah asterosklerosis, membantu menurunkan tekanan darah dan memperbaiki kadar lemak darah, sehingga sangat dianjurkan pada pasien dengan risiko penyakit kardiovaskular dan sindroma metabolik.

Isovlavon sari kedelai bermanfaat menurunkan oksidasi, memperbaiki kompliansi arterial sistemik, dan mengatur keseimbangan garam dan air yang memberikan perlindungan terhadap terjadinya hipertensi.

Sebagai suplemen kesehatan, susu kedelai juga mengurangi konsentrasi CRP (C-reactive protein) yaitu penanda inflamasi sistemik yang berhubungan dengan kejadian hipertensi.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan disini

Tentang sampratama

Foto Saya
sampratama
Sebagai insan yang hidup didunia. Tidaklah pantas kita menyombongkan diri. Kita adalah makhluk yang lemah, kecil & tidak berdaya. Berbaik hatilah pada semua orang.
Lihat profil lengkapku
Semoga Tips Kami Dapat Bermanfaat Untuk Anda. Jika Anda Butuh Informasi, Kirimkan Kritik & Saran Anda ke E-Mail Kami : sampratama.safahonline@gmail.com
 

Copyright © 2011 TIPS ANDA | Design by Kenga Ads-template