Dapatkan Dollar ($) Gratis dari Internet *** Klik dibawah ini *** Buruan sebelum TERLAMBAT *** Free For You

Ubah Bahasa Anda

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Sabtu, 07 Januari 2012

Kandungan Dan Khasiat Buah Pisang

Diposting oleh sampratama di 07.28

Buah yang satu ini sangat mudah ditemui di mana saja dan kapan saja,karena sifatnya yang dapat berbuah setiap saat tanpa menunggu musim datang seperti buah lainnya,terutama di daerah tropis sperti negara ita dan karena banyaknya jenis/macam dari buah ini,mulai dari yang seukuran jari kelingking sampai yang seukuran pentungan hansip,he........he,,.....

Buah pisang mempunyai banyak sekali kandungan zat-zat yang berguna bagi tubuh,diantaranya :
• Pisang mengandung tiga jenis gula alami yaitu:Sukrosa, Fruktosa dan Glukosa.Zat-zat ini dapat memberikan tambahan sokongan energi langsung yang cukup banyak dan mempunyai indeks gilkemik rendah yang baik bagi aktivitas otak.
• Karbohidrat,karbohidrat yang terkandung dalam buah pisang merupakan karbohidrat kompleks yang menyediakan energi yang lebih cepat diserap tubuh dibandingkan dengan nasi roti dan biskuit.Jadi,kalo kita tidak sempat/lagi males makan nasi atau roti,kita dapat menggantinya dengan menkonsumsi buah pisang.
• Zat Besi, karena tinggi akan zat besi,buah pisang dapat merangsang produksi hemoglobin (sel darah merah) yang sangat baik,khususnya untuk penderita ANEMIA.
• Zat Potassium yg cukup tinggi dan rendah garam,sehingga sangat baik untuk tekanan darah agar menjadi lebih baik.Zat ini juga dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan penyakit Strooke.Potasium merupakan mineral penting yg dapat menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengendalikan kadar cairan tubuh. Saat kita sedang mengalami STRES (gangguan pikiran yg dapt mengakibatkan gangguan badan), tingkat metabolisme mjd naik, dan karenanya terjadi pengurangan kadar potasium. Ini dapat dikendalikan dengan makanan ringan dari pisang yg kaya dgn kadar potasiumnya.
• Zat Asam Semut (penetral asam) yang alami terhadap tubuh,zat ini sangat bagus buat anda yang menderita penyakit jantung.
Di samping zat-zat di atas,pisang juga masih banyak mengandung zat penting lainnya,diantaranya:Tryptphan, sejenis protein yg diatur tubuh menjadi Serotonin, diketahui dapat membawa efek relax,Vitamin B6 & B12,kadar fiber yang dapat membantu program diet untuk mengempiskan bagian perut,Magnesium dll.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan disini

Tentang sampratama

Foto Saya
sampratama
Sebagai insan yang hidup didunia. Tidaklah pantas kita menyombongkan diri. Kita adalah makhluk yang lemah, kecil & tidak berdaya. Berbaik hatilah pada semua orang.
Lihat profil lengkapku
Semoga Tips Kami Dapat Bermanfaat Untuk Anda. Jika Anda Butuh Informasi, Kirimkan Kritik & Saran Anda ke E-Mail Kami : sampratama.safahonline@gmail.com
 

Copyright © 2011 TIPS ANDA | Design by Kenga Ads-template