Dapatkan Dollar ($) Gratis dari Internet *** Klik dibawah ini *** Buruan sebelum TERLAMBAT *** Free For You

Ubah Bahasa Anda

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Selasa, 06 Maret 2012

10 Menit Berjemur Pagi Hari Bantu Cegah Osteoporosis

Diposting oleh sampratama di 20.45

Banyak cara untuk mencegah terserang osteoporosis. Salah satunya dengan berjemur di bawah sinar matahari. Tak perlu lama-lama, cukup 10 menit pada pagi hari.
“Jangan lupa vitamin D banyak pada sinar matahari. Jangan takut dengan banyaknya sinar matahari, karena dengan vitamin D membantu menabung kalsium,” kata Dr Tanya Rotikan SpKO di Pondok Indah Mal II, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2008).
Tanya menjelaskan, sinar matahari pada pagi hari bagus, karena mengandung vitamin D yang membantu penyerapan kalsium. “Yang pada pagi hari pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Jangan terlalu terik. Maksimal sampai pukul sembilan,” ujar dia
Sinar matahari pada sore hari, lanjut Tanya, juga baik untuk pembentukan kalsium. “Kalau sore di atas pukul tiga. Tidak usah lama, cukup 10 menit,” ujar dia.
Namun lamanya berjemur tergantung usia. Untuk anak-anak dan orang tua, sekitar 5 hingga 10 menit. “Kalau muda, bisa lebih lama,” imbuh dia.
Dengan berjemur, menurut Tanya, cukup untuk menabung kalsium. Vitamin D akan membantu memadatkan tulang karena membantu penyerapan kalsium.
Sementara ahli tulang Dr Briliantono SpOT FICS MD PhD MBA menjelaskan, ada 3 poin untuk pencegahan osteoporosis, yakni dengan mengubah pola hidup, memakan makanan bergizi yang banyak mengandung kalsium, serta cukup berolahraga.
“Kalau cukup, tak akan jatuh dalam osteoporosis,” pungkas dia.(mly/sss)



= Selamat Mencoba!! =

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan disini

Tentang sampratama

Foto Saya
sampratama
Sebagai insan yang hidup didunia. Tidaklah pantas kita menyombongkan diri. Kita adalah makhluk yang lemah, kecil & tidak berdaya. Berbaik hatilah pada semua orang.
Lihat profil lengkapku
Semoga Tips Kami Dapat Bermanfaat Untuk Anda. Jika Anda Butuh Informasi, Kirimkan Kritik & Saran Anda ke E-Mail Kami : sampratama.safahonline@gmail.com
 

Copyright © 2011 TIPS ANDA | Design by Kenga Ads-template