Dapatkan Dollar ($) Gratis dari Internet *** Klik dibawah ini *** Buruan sebelum TERLAMBAT *** Free For You

Ubah Bahasa Anda

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Sabtu, 24 Maret 2012

Jantung Pisang Bisa Cegah Stroke & Kolesterol Tinggi

Diposting oleh sampratama di 21.19

Taukah anda ?? Jantung pisang baik dikonsumsi oleh orang yang sedang diet lemak karena bunga ini rendah lemak dan memberi rasa kenyang lebih lama. Penderita diabetes juga bisa makan jantung pisang karena indeks glikemik (GI) nya rendah. Kandungan serat pada jantung pisang dapat memperlancar pencernaan serta mengikat lemak dan kolesterol untuk dibuang bersama kotoran.

Selain itu jantung pisang juga dapat mencegah penyakit jantung dan stroke karena dapat memperlancar sirkulasi darah dan bersifat antikoagulan (mencegah penggumpalan darah).

Setiap pohon pisang hanya menghasilkan satu tandan buah pisang yang berasal dari satu jantung atau kelompok bunga pisang. Karena itulah, jantung pisang lebih sulit dicari di pasaran dibandingkan dengan buahnya.

Tidak semua jenis pisang memiliki jantung yang enak dimakan. Jantung pisang ambon rasanya agak pahit karena memiliki kadar tannin tinggi. Oleh karena itu, gunakan jantung dari pisang jenis pisang siam, kepok, dan klutuk (batu) yang memiliki kadar protein lebih tinggi dari pisang lainnya. Protein menghasilkan rasa gurih yang dapat mengalahkan rasa pahit dari tannin. Untuk rasa yang paling enak, pilihlah jantung pisang batu.

Jantung pisang ternyata memiliki nutrisi tinggi. Tiap 25 gram jantung pisang, mengandung 31 kkal kalori, 7.1 gram karbohidrat, 0.3 gram lemak, dan 1.2 gram protein. Selain itu, ada kandungan mineral (fosfor, kalsium, dan zat besi) serta vitamin (A, B1, dan C), dan serat pangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Iklan disini

Tentang sampratama

Foto Saya
sampratama
Sebagai insan yang hidup didunia. Tidaklah pantas kita menyombongkan diri. Kita adalah makhluk yang lemah, kecil & tidak berdaya. Berbaik hatilah pada semua orang.
Lihat profil lengkapku
Semoga Tips Kami Dapat Bermanfaat Untuk Anda. Jika Anda Butuh Informasi, Kirimkan Kritik & Saran Anda ke E-Mail Kami : sampratama.safahonline@gmail.com
 

Copyright © 2011 TIPS ANDA | Design by Kenga Ads-template